12 September 2020 3:57 pm

Musisi Mancanegara Puji Kuliner Payakumbuh

Musisi Mancanegara Puji Kuliner Payakumbuh
Peserta Payakumbuh World Music Festival (PWF) 2014 kagumi kuliner Kota Payakumbuh. Hal ini diungkapkan oleh Pahanthi Hage Dilhar T dari Silanka dan Noriko Koide dari Jepang saat ditemui inioke.com usai acara penutupan. Kedua musisi mancanegara yang ikut meramaikan Event International ini juga mengungkapkan kekagumannya diatas panggung PWF 2014. "Makanannya enak, Roti Bakar, Martabak, Rendang Lamak Bana," ungkap Pahanthi Hage Dilhar T terbata-bata.

Selain roti bakar dan Martabak, kedua musisi ini juga sangat menyukai salah satu kuliner yang pernah diakui dunia sebagai makanan terlezat yaitu Rendang. Pada kesempatan tersebut, Wahyu Hidayat (Owner Rendang Mak Yus) didampingii Kadisparpora Syahnadel Khairi bersama Ketua Badan Kehormatan (BK) DPRD Kota Payakumbuh Aribus Madri menyerahkan langsung kuliner rendang ini kepada seluruh musisi mancanegara yang hadir di Pelataran Parkir Medan Nan Bapaneh Ngalau indah.

"Owner Rendang Makyus didampingi Kadisparpora dan Ketua BK DPRD Kota Payakumbuh membagikan buah tangan khas payakumbuh kepada para musisi di acara Payakumbuh Music World Festival 2014"
"Owner Rendang Makyus didampingi Kadisparpora dan Ketua BK DPRD Kota Payakumbuh membagikan buah tangan khas payakumbuh kepada para musisi di acara Payakumbuh Music World Festival 2014"
Rendang Mak Yus adalah salah satu oleh-oleh khas Payakumbuh yang saat ini tengah meramaikan Industri Kecil Menegah di Kota Payakumbuh. Event ini menjadi ajang pembuktian bagi Rendang Mak Yus yang saat ini dikelola oleh Wahyu Hidayat untuk berkontribusi dalam IKM yang tengah berkembang pesat di beberapa kota di Sumatera Barat khususnya dibidang kuliner. Kepada inioke.com, Wahyu Hidayat yang ditemui usai penutupan PWF 2014 mengungkapkan bahwa dirinya mengaku keikutsertaannya menjadi salah satu pendukung dalam event International ini adalah ingin mengembangkan IKM di Kota Payakumbuh khususnya melestarikan makanan khas Kota Payakumbuh untuk bisa bersaing tidak hanya ditingkat nasional melainkan juga di tingkat International.
Hal ini nantinya juga diharapkan dapat meningkatkan kunjungan wisatawan mancanegara untuk berkunjung dan menikmati kuliner di Kota Payakumbuh. "Ingin mengembangkan IKM di Kota Payakumbuh dan menjadikan makanan khas Payakubuh yaitu Rendang menjadi salah satu kuliner yang dapat menarik minat wisatawan untuk berkunjung ke Kota Payakumbuh," ungkap Wahyu Hidayat mengakhiri. (ads)
Sumber Artikel : Inioke.com
Blog Post Lainnya
Bagikan Ke Temanmu
Temukan Kami Di
-
-
Metode Pengiriman
-
-
Kontak Kami
0822-8005-0123
rendangmakyus@gmail.com
Jl. Veteran No.39 Payakumbuh, Sumatera Barat, Indonesia
dibuat denganberdu
@2024 Rendang Mak Yus Inc.