12 September 2020 10:27 am

Gelar Resepsi Diplomatik, KBRI Kairo Kenalkan Adat dan Budaya Minang

Gelar Resepsi Diplomatik, KBRI Kairo Kenalkan Adat dan Budaya Minang
Dalam rangka hari ulang tahun (HUT) Republik Indonesia ke-73 beberapa bulan lalu, Kedutaan Besar Republik Indonesia di Kairo, Mesir menyelenggarakan resepsi diplomatik pada 30 September 2018. Acara tahunan ini tentu tak luput dari kebudayaan dan makanan khas Tanah Air. Tahun ini, KBRI Kairo mengenalkan adat dan budaya Sumatera Barat. Selain itu, ada sejumlah tari daerah, makanan tradisional khas nusantara yang disajikan dalam acara tersebut. Acara yang berlangsung di halaman Wisma Duta KBRI Kairo itu dihadiri lebih dari 500 undangan. Diantaranya adalah para duta besar dan diplomat negara sahabat yang ada di Kairo. Sejumlah pejabat tinggi Mesir pun juga turut hadir, diantaranya Menteri Perdagangan Dalam Negeri Aly Moselhy, Wakil Ketua Parlemen Syeikh El Sayed Mahmoud El Sharif, Penasihat Grand Sheikh Al-Azhar Abdurrahman Musa. Selain itu, ada juga pertujukkan menarik yang ditampilkan, seperti Tari Indang Dindin Badindin dan Tari Piring.


-


Para penarinya pun masih tercatat sebagai mahasiswa dan mahasiswi Universitas Al-Azhar. Untuk melengkapi suasana Indonesia, tarian Bali dan permainan alat musik Sasando pun ikut memeriahkan suasana. Sementara kuliner yang dihidangkan antara lain rendang, sate Padang, mi Aceh, bakso, dan nasi goreng.

Sumber : liputan6.com
Blog Post Lainnya
Terinspirasi dari Startup, Rendang Mak Yus Asal Payakumbuh Raih Pemasaran Terbaik Anugerah BI SumbarHALUAN PADANG - Bank Indonesia Sumatera Barat memberikan penghargaan pada Rendang Mak Yus asal Payakumbuh sebagai produk UMKM dengan teknik pemasaran terbaik tahun 2021. . Rendang Mak Yus sendiri
Bagikan Ke Temanmu
Temukan Kami Di
-
-
Metode Pengiriman
-
-
Kontak Kami
0822-8005-0123
rendangmakyus@gmail.com
Jl. Veteran No.39 Payakumbuh, Sumatera Barat, Indonesia
dibuat denganberdu
@2024 Rendang Mak Yus Inc.