11 September 2020 2:50 pm

6 Keunikan Yang Mungkin Akan Kamu Temukan di Rumah Makan Padang

6 Keunikan Yang Mungkin Akan Kamu Temukan di Rumah Makan Padang
Salah satu yang membuat Kuliner Minang menjadi terkenal adalah adanya Restoran atau Rumah Makan di berbagai penjuru nusantara. Bahkan dimana ada orang Minang, di sana kemungkinan ada Rumah Makan Padang. Sampai ada joke yang mengatakan: “Andaikan di Bulan ada manusia, pasti di sana ada Rumah Makan Padang”. Kelezatan masakan Padang yang tersaji di Restoran atau Rumah Makan Padang memang tiada duanya. Masakannya tidak hanya disukai oleh orang Minang, tapi hampir semua orang. Nggak tahan lah pokoknya kalau liat Nasi Padang. Tapi ada beberapa keunikan yang akan Kamu temukan di Rumah Makan Padang. Apa saja? Yuk, simak yang berikut ini:

1. SEMUA MENU DIHIDANGKAN

Hidangan masakan Padang
Hidangan masakan Padang
Umumnya, umumnya loh ya, di Rumah Makan Padang ketika Kamu makan di sana, maka semua menu yang tersedia akan dihidangkan di meja Kamu. Dari menu andalan sampai menu terkecil seperti samba lado. Tapi jangan panik, Kamu nggak akan membayar semuanya kok. Yang dibayar hanya yang dimakan. Kecuali, kamu kalap dan nggak sanggup menahan selera ngeliat menu-menu yang dihidangkan. Lah terus nanti bayarnya gimana? Tenang, nanti karyawannya akan nyatet apa aja yang Kamu makan. Nanti ditotal harganya, dan kertasnya dikasih ke kamu dan kamu tinggal bawa ke kasir dan bayar.


2. KETIKA DIBUNGKUS PORSINYA LEBIH BESAR


Bara Bungkuih Da ?
Bara Bungkuih Da ?

Salah satu yang masih menjadi misteri tak terpecahkan di dunia adalah kenapa nasi Padang kalau dibungkus, porsinya lebih banyak dari pada makan di tempat. Bahkan orang Padang sendiri nggak tahu kenapa. Tapi itu salah satu keunikan Rumah Makan Padang. Jadi, kalau kamu porsi nasi Padang yang lebih banyak, bungkus aja.







3. JARANG ADA KARYAWAN WANITA


-
Pernah nggak memperhatikan kalau di Rumah Makan Padang jarang banget ada karyawan wanitanya. Kebanyakan adalah laki-laki atau Uda-Uda gitu. Umumnya Rumah Makan Padang memang begitu, mereka jarang menggunakan karyawan wanita. Ada banyak faktor sih untuk hal ini. Salah satunya adalah beratnya pekerjaan di Rumah Makan Padang itu sendiri. Kalau pun ada karyawan wanita palingan di posisi kasir.



4. DIWARNAI DENGAN TERIAKAN


Tambuah Ciek Da
Tambuah Ciek Da
Jika berada di Rumah Makan Padang biasanya suasanya akan ramai oleh teriakan-teriakan para karyawannya. Kadang mereka terdengar seperti marah-marah. Tapi tenang, biasanya yang diteriakan adalah instruksi atau perintah kepada karyawannya lainnya. Misal perintah untuk mengantar nasi tambah: “Nasi tambuah meja duo tuuuu!”



5. SKILL KARYAWANNYA YANG BIKIN KAGUM

Selain hal-hal di atas salah satu keunikan Rumah Makan Padang adalah skill karyawannya yang bikin kagum. Kayak gambar ini nih:

Skill Karyawan Rumah Makan Padang.
Skill Karyawan Rumah Makan Padang.

Blog Post Lainnya
Terinspirasi dari Startup, Rendang Mak Yus Asal Payakumbuh Raih Pemasaran Terbaik Anugerah BI SumbarHALUAN PADANG - Bank Indonesia Sumatera Barat memberikan penghargaan pada Rendang Mak Yus asal Payakumbuh sebagai produk UMKM dengan teknik pemasaran terbaik tahun 2021. . Rendang Mak Yus sendiri
Ini teknik pemasaran Rendang Mak Yus untuk tingkatkan omzet saat pandemi COVID-19. "Kami tidak lagi menggunakan marketing 1.0 yang berbicara tentang dirinya". Payakumbuh (ANTARA) - Dampak pandemi COVID-19 membuat sektor Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) gulung tikar tidak
Bagikan Ke Temanmu
Temukan Kami Di
-
-
Metode Pengiriman
-
-
Kontak Kami
0822-8005-0123
rendangmakyus@gmail.com
Jl. Veteran No.39 Payakumbuh, Sumatera Barat, Indonesia
dibuat denganberdu
@2024 Rendang Mak Yus Inc.