13 September 2020 1:50 pm

Rendang Mak Yus, Pelopor Rendang Tumbuk yang Bermula dari Resep Tradisi Keluarga

Rendang Mak Yus, Pelopor Rendang Tumbuk yang Bermula dari Resep Tradisi Keluarga
Rendang, Siapa sih yang tidak kenal dengan makanan khas yang satu ini. Rendang adalah masakan olahan daging dengan ciri khas orang minang, Sumatera Barat, yang hingga sampai saat ini sangat diminati oleh masyarakat, baik penduduk asli maupun penjuru dunia.

Wuihh, keren banget kan! Sampai-sampai Rendang diakui sebagai makanan terlezat didunia loh. tetapi rendang yang satu ini sangatlah berbeda dengan masakan Rendang Lainnya, dengan olahan daging yang digiling dan dibentuk seperti bola. Inilah yang membuatnya unik dan berbeda dengan rendang yang lain. Dan Juga Pengolahan Rendang Tumbuk ini tidaklah sama dengan rendang yang biasa dimasak dirumah makan, karena Rendang Tumbuk ini, menggunakan rempah-rempah alami, dan juga tidak memakai bahan pemasak yang mengandung kimia.

Rendang Mak Yus, yang berasal dari kata “Mak” yang berarti mamak dalam bahasa minang, dan “Yus” adalah nama seseorang, jadi “Mak Yus” itu adalah “Mamak Yus”, ialah penemu resep rahasia Rendang Tumbuk ini, yang saat sekarang ini dikembangkan oleh anak nya bernama “Wahyu Hidayat”, yang menjalankan Usaha tersebut hingga saat ini. “Sebenarnya rendang ini berawal dari masakan keluarga kami yang selalu menjadi masakan saat hari lebaran, dan selalu menjadi oleh- oleh yang selalu saya bawa kebandung waktu kuliah disana, untuk teman-teman saya, Namun mereka sangat doyan dengan rendang yang saya bawakan tersebut dan akhirnya setelah saya tidak kuliah lagi, mereka banyak yang menyarankan kepada saya, agar olahan rendang tumbuk itu dijadikan peluang usaha, dari sanalah timbul semangat saya untuk mencoba mengembangkan usaha ini hingga sekarang, dan alhamdullillah setelah berusaha dan terus berusaha, serta dukungan dari berbagai pihak, akhirnya saya bisa mengembangkannya sampai seperti saat ini” Ujar Wahyu Hidayat.
Blog Post Lainnya
Bagikan Ke Temanmu
Temukan Kami Di
-
-
Metode Pengiriman
-
-
Kontak Kami
0822-8005-0123
rendangmakyus@gmail.com
Jl. Veteran No.39 Payakumbuh, Sumatera Barat, Indonesia
dibuat denganberdu
@2024 Rendang Mak Yus Inc.