13 September 2020 11:22 am

Sekilas Mengenai Masakan Rendang

Sekilas Mengenai Masakan Rendang
Rendang merupakan sebuah teknik memasak yang dikenal dengan sebutan “merandang.” Teknik ini menghasilkan sajian makanan, lantas makanan tersebut juga disebut dengan sebutan teknik tersebut. Merandang adalah sebuah teknik memasak masakan sampai benar-benar kering.

Contoh bahan yang paling banyak digunakan adalah daging sapi. Daging ini awal mulanya dimasak berair. Tahap pertama sajian ini biasanya dinamai dengan gulai. Tahap memasak gulai selanjutnya kemudian disebut dengan kalio. Dan proses memasak ini berlanjut sampai menjadi kering. Tahap terakhir yang membuat masakan ini menjadi kering inilah yang disebut dengan rendang. Dan rendang yang baik tentunya memiliki daya tahan yang lama.

Memasak rendang ini memang membutuhkan keahlian khusus. Terutama dalam mencampurkan bahan-bahan seperti rempah-rempah agar terasa lebih nikmat. Selain itu, Anda juga perlu pandai dalam hal memilih dagingnya. Untuk daging, rendang yang sempurna biasanya dibuat dari daging sapi yang punya kandungan lemak tinggi.
Alasan pemilihan daging berlemak tersebut tidak lain disebabkan oleh lebih tahannya daging ketika dimasak dalam waktu yang lama. Berbeda jika Anda menggunakan daging yang tidak berlemak. Khawatirnya, daging akan hancur ketika memasuki tahap akhir.
Blog Post Lainnya
Bagikan Ke Temanmu
Temukan Kami Di
-
-
Metode Pengiriman
-
-
Kontak Kami
0822-8005-0123
rendangmakyus@gmail.com
Jl. Veteran No.39 Payakumbuh, Sumatera Barat, Indonesia
dibuat denganberdu
@2024 Rendang Mak Yus Inc.